Pencegahan jerawat dimulai dengan pemahaman yang baik tentang penyebab jerawat dan faktor-faktor penyebab flare-up. Tidak ada yang bisa secara akurat menentukan mengapa jerawat berkembang, tetapi ada indikasi bahwa ketidakseimbangan hormon ada hubungannya dengan itu. Ketidakseimbangan hormon menyebabkan produksi berlebih sebum dan ketika sebum bercampur dengan kotoran di permukaan kulit, pori-pori kulit bisa menjadi tersumbat. Ketika pori-pori tersumbat, kotoran dan mikroba (termasuk bakteri penyebab jerawat) tidak pernah bisa keluar dari kulit, dan itu memulai infeksi yang berjerawat. Sederhananya, jerawat, maka itu adalah infeksi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Tapi seperti yang Anda lihat, itu bukan ketidakseimbangan hormon yang harus Anda khawatirkan. Sebaliknya, Anda harus lebih khawatir tentang menjaga kotoran dan bakteri menjauh dari kulit Anda, karena tanpa ini dan tanpa pori-pori Anda tersumbat, jerawat tidak akan menjadi masalah pada awalnya.

Jadi, bahkan jika Anda memiliki masalah dengan hormon Anda, masih mungkin untuk mengembang jerawat hanya dengan mengubah gaya hidup dan rutinitas harian Anda. Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang dapat Anda lakukan mulai dari matahari terbit hingga terbenam yang dapat sangat membantu dalam mencegah jerawat:

  1. Mulailah hari dengan senyum untuk menjauhkan atmosfer negatif.
  2. Minumlah segelas air (lebih disukai dengan beberapa tetes jus lemon segar) di pagi hari untuk mendetoksifikasi dan membersihkan sistem Anda.
  3. Cuci muka Anda dengan sabun atau pembersih ringan yang telah diformulasikan khusus untuk mencegah jerawat. Ada sabun yang mengandung belerang, mineral yang ditemukan untuk mencegah jerawat dan menawarkan banyak manfaat bagi kulit. Jika Anda dikejutkan oleh aroma sabun belerang, cobalah pembersih non-komedogenik atau minyak lavender (lihat instruksi kemasan untuk menggunakan minyak lavender sebagai pembersih).
  4. Latihan. Berjalan dengan ketat selama 30 menit untuk menjaga sirkulasi darah yang baik, faktor yang sangat penting dalam kesehatan kulit.
  5. Minumlah segelas air lagi untuk menyegarkan diri Anda. Makanlah pisang atau bar energi untuk memulihkan energi Anda.
  6. Mandi setelah selesai berolahraga dan siap untuk pergi bekerja. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat, sebaiknya tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air mandi Anda.
  7. Oleskan tabir surya biologis untuk melindungi wajah Anda dari radiasi matahari yang berbahaya. Hindari penggunaan make-up, terutama yang diformulasikan secara kimia karena mengandung lilin dan minyak yang dapat menyumbat pori-pori, dan bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit.
  8. Buat pilihan makanan yang masuk akal untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Makanan dengan indeks lemak dan glikemik tinggi cenderung menyebabkan flare-up jerawat dan karenanya harus dihindari. Sebagai gantinya, muat buah dan sayuran mentah, terutama yang memiliki kandungan serat dan antioksidan tinggi.
  9. Minumlah setengah gelas air setiap setengah jam. Ini pembersihan.
  10. Hindari stres di siang hari. Stres telah dikaitkan dengan flare-up jerawat, mungkin karena itu menyebabkan ketidakseimbangan dalam sistem Anda. Jangan mengubur diri Anda di bawah meja Anda. Dapatkan beberapa menit waktu luang untuk diri sendiri. Atur waktu dan pekerjaan Anda agar Anda tidak panik. Jangan melakukan lebih dari apa yang bisa Anda kenakan, secara fisik dan mental.
  11. Cuci muka Anda di malam hari. Tampilkan dan lembabkan.
  12. Minumlah segelas air lagi sebelum tidur.
  13. Ubah tempat tidur Anda.
  14. Tidur lebih awal. Anda harus memiliki setidaknya tujuh hingga delapan jam tidur nyenyak setiap hari, tidak hanya untuk mencegah jerawat, tetapi juga memiliki kulit yang indah, bercahaya dan tampak lebih muda di pagi hari.



Source by Alyna E. Roberts