Sangat sulit untuk membiarkan anak Anda tidur sepanjang malam. Balita yang bangun setiap beberapa jam di malam hari sering terjadi. Mungkin ada banyak alasan mengapa balita Anda tidak bisa tidur nyenyak. Apa yang berhasil untuk seorang anak mungkin tidak berlaku untuk yang lain, jadi mungkin diperlukan beberapa strategi berbeda sebelum Anda menemukan yang berhasil.

Berikut ini beberapa kiat untuk dicoba:

Rutin tidur: rutinitas sangat penting bagi balita. Atur waktu tidur dan patuhi itu. Sebagian besar balita mulai lelah sekitar jam 8 malam & malam, dan ini biasanya waktu yang tepat untuk membaringkan mereka. Menetapkan rutinitas juga membantu saat bepergian atau menghabiskan malam bersama kakek-nenek. Ketika anak Anda bangun dari tempat tidur, bawa mereka kembali ke kamar mereka dan taruh kembali. Lanjutkan untuk menegakkan rutinitas sampai anak Anda menyadari bahwa mereka tidak memaksakan batas.

Waktu mandi: mandi malam dapat membantu balita rileks dan memudahkan perjalanan sebelum tidur. Ada beberapa produk bayi yang bagus di pasaran yang mengandung lavender. Lavender membantu anak Anda merasa lebih nyaman. Saat Anda membawa anak Anda keluar dari kamar mandi, beri dia sedikit pijatan dan sedikit waktu pelukan. Sikat rambut mereka, bacalah sedikit cerita, lalu taruh di tempat tidur.

Tetapkan batas waktu untuk tidur siang: balita yang tidur berjam-jam di siang hari terbangun setengah malam. Tidur siang yang berlangsung lebih dari satu setengah hingga dua jam bisa terlalu banyak. Anda tidak pernah memutus siklus jika anak Anda dibiarkan tidur lebih dari beberapa jam di siang hari.

Tidur siang yang panjang adalah hasil dari tidur malam. Mungkin Anda memiliki balita yang pemarah selama beberapa hari karena Anda membangunkannya. Ini akan berlalu dan pada saat Anda meletakkan balita Anda di tempat tidur, mereka akan siap untuk tidur lebih lama.

Pencahayaan dan musik yang menenangkan: meredupkan lampu atau menyalakan lampu untuk tidur. Tambahkan musik yang menenangkan dan duduk bersama anak Anda sampai mereka tertidur. Jika anak Anda bangun di malam hari, nyalakan musiknya, cium, cicipi, dan kemudian tinggalkan ruangan.

Kami harap Anda menemukan tip-tip ini berguna dan Anda akan sangat sukses jika membiarkan anak Anda tidur sepanjang malam, itu akan menjadi pengalaman hebat bagi Anda berdua.



Source by Joel Gray