Langkah pertama dalam meninggalkan hubungan pelecehan adalah mengidentifikasinya.

Mungkin ada saat ketika pasangan Anda mengkritik Anda tentang hal-hal yang berbeda dan Anda mulai merasa kewalahan. Anda mulai mendapat kesan bahwa ia mencoba mendominasi Anda sepanjang waktu, dan ia bahkan berusaha menjauhkan Anda dari keluarga dan teman-teman Anda.

Semua gejala kepribadian yang menghina ini dan Anda mulai membenci pasangan Anda dan tidak ingin tinggal bersamanya lagi. Anda hanya ingin meninggalkan hubungan kekerasan Anda. Dalam hal ini Anda harus selalu mempertimbangkan keamanan Anda, karena pasangan Anda juga dapat mencoba menyakiti Anda. Jika Anda ingin tahu cara keluar dari hubungan kekerasan, baca terus.

Meninggalkan pasangan yang kasar bukanlah hal yang mudah. Anda selalu mulai merasa bahwa Anda menghancurkan keluarga Anda dan Anda juga merusak kehidupan anak-anak Anda dan terkadang Anda juga merasa bahwa Anda tidak memberikan kesempatan kedua kepada pasangan Anda. Tetapi meskipun Anda memikirkan semua hal ini, kadang-kadang menjadi perlu bagi Anda untuk berhenti. Namun, jika Anda telah membuat keputusan, Anda harus selalu berhati-hati tentang keselamatan Anda, karena pasangan Anda dapat menyebabkan kerusakan Anda sebagai balasan jika ia tahu bahwa Anda telah memutuskan untuk melarikan diri dari hubungan Anda.

Hal pertama dan terpenting yang harus dilakukan adalah menetapkan prioritas untuk hal-hal yang akan Anda bawa ke tempat yang aman. Anda harus selalu berhati-hati dalam hal di mana Anda tinggal, karena orang itu juga harus dipercaya. Misalkan Anda lebih suka pergi ke tempat teman yang cukup aman untuk Anda, ambil saja barang-barang yang Anda butuhkan, seperti dokumen hukum tertentu yang diperlukan untuk anak-anak Anda dan diri Anda sendiri. Jika Anda memiliki bukti yang membuktikan bahwa suami Anda adalah pelaku kekerasan, bawalah bersama Anda. Anda juga perlu membawa cukup uang dan instrumen keuangan. Anda harus selalu memastikan bahwa Anda memiliki nomor kontak dari beberapa teman atau kerabat tepercaya lainnya, karena Anda membutuhkannya kapan saja. Jika Anda ingin, Anda juga dapat membawa beberapa barang-barang pribadi Anda yang sangat Anda lampirkan. Ini mungkin sesuatu yang diberikan kepada Anda oleh orang tua dan kakek-nenek Anda, dll.

Membiarkan hubungan, bahkan jika itu adalah pelecehan, akan membawa banyak kesedihan. Jika Anda merasa sedih, jangan ragu dan memanggil hati Anda. Sepertinya Anda tidak akan pernah berhenti. Tapi itu akan berakhir ketika kesedihan atas kematian hubunganmu berakhir. Setiap hubungan memiliki sesuatu yang baik yang akan Anda lewatkan. Tapi jangan lupa bahwa Anda harus membayar harga tinggi jika menginginkan sesuatu yang baik.

Untuk mengatasi trauma, jangan menghukum diri sendiri karena Anda sedih setelah meninggalkan hubungan kekerasan. Biarkan diri Anda untuk sepenuhnya merasakan perasaan Anda. Luangkan waktu untuk membangun kembali diri Anda dan manjakan diri Anda dengan hal-hal yang ingin Anda lakukan untuk waktu yang lama, tetapi Anda tidak bisa. Mandi air panas yang lama, berjalan-jalan, merangkak ke tempat tidur dan menonton film favorit Anda. Manjakan diri Anda sampai Anda merasa lebih baik.



Source by Kimee Luv