Ketika Anda menyalakan shower, seperti yang diharapkan, air keluar, yang Anda gunakan untuk membersihkan dan menyegarkan diri Anda. Tapi selain air, zat berbahaya lainnya juga bisa keluar dari kamar mandi ketika Anda mandi.

Zat berbahaya ini berasal dari bakteri atau bakteri. Beberapa jenis bakteri yang paling umum ditemukan di kebanyakan sistem dan kepala pancuran adalah:

Cryptosporidium – sejenis bakteri yang dapat menyebabkan demam rendah, diare, mual, sakit kepala, muntah dan perut kram jika tertelan.

Giardia lamblia – sejenis bakteri air yang menyebabkan giardiasis atau demam berang-berang. Gejala-gejala penyakit spesifik ini termasuk diare, kram, mual dan berat badan yang berat.

Legionella – bakteri legionella adalah strain mikroba spesifik yang mencakup L. pneumophila, jenis strain berbahaya yang menyebabkan penyakit Legionnaire yang menakutkan dan demam Pontiac.

Namun, pertumbuhan dan penyebaran semua mikroba berbahaya ini dapat dengan mudah dihindari jika Anda memiliki pancuran yang bersih. Di bawah ini adalah beberapa cara terbaik untuk membersihkannya:

Rendam kepala pancuran dalam cuka panas. Jika Anda dapat memindahkan kepala pipa shower, rendam kepala pancuran dalam wadah penuh cuka putih yang dipanaskan (tidak mendidih). Biarkan kepala meresap ke dalam cuka selama beberapa jam. Kemudian pasang lagi ke pipa shower dan bilas kepala untuk mengeluarkan cuka.

Jika Anda tidak bisa atau tidak ingin mengeluarkan kepala pancuran, isi kantong plastik dengan cuka putih hangat dan bungkus di sekitar kepala. Ikat tas dengan kuat di sekitar kepala menggunakan karet gelang, pita atau dasi. Biarkan tas menggantung di kepala selama beberapa jam. Lalu keluarkan kantung dan putar air selama beberapa menit untuk mengeluarkan cuka dari kepala.

Gosok nozel pancuran. Kebanyakan jenis pancuran sekarang memiliki nozel karet yang fleksibel. Anda dapat dengan mudah menghilangkan mineral apa pun di nozel ini dengan memijat setiap nosel dengan jari Anda atau dengan hati-hati menggosok nosel dengan sikat gigi tua yang lembut.

Bersihkan layar filter. Layar filter biasanya terletak di bagian pancuran yang terhubung ke pipa. Anda harus melepas kepala pancuran dari pipa untuk mengakses layar filter. Anda dapat melakukan ini dengan berkonsultasi dengan sistem pancuran Anda atau panduan utama. Setelah Anda menghapus layar filter, jalankan di bawah air selama beberapa menit untuk membersihkan semua penumpukan. Untuk menghilangkan endapan mineral, sikat dengan hati-hati dan aman menggunakan sikat gigi.



Source by Erica L Green