Ada titik waktu dalam sejarah di mana kamar mandi dianggap sebagai bagian terendah dari sebuah rumah dan jarang dibicarakan. Dalam beberapa tahun terakhir, perubahan telah terjadi dan dunia kamar mandi telah mengalami perubahan besar dan ide-ide desain kamar mandi yang inovatif telah memastikan bahwa orang-orang memiliki kamar mandi mereka membuat proyek yang sangat dicari.

Merancang ulang kamar mandi Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin mendesain ulang kamar mandi Anda adalah mempertimbangkan dimensi apa yang nyata dan bagaimana mereka memengaruhi atau menguntungkan ide-ide yang Anda miliki. Secara umum, kamar mandi bervariasi dari 15 hingga hampir 72 meter persegi. Biasanya kamar mandi dilengkapi dengan bak mandi setengah, wastafel dan toilet, karena konsepnya pada dasarnya digunakan untuk mengobati masalah eksternal, mencuci tangan, pakaian, rambut dan tujuan kesehatan umum.

Ada satu lagi. jenis kamar mandi yang dikenal sebagai kamar mandi tiga perempat. Ini memiliki pancuran atau bak mandi, toilet dan wastafel, dan dapat bervariasi secara total. Akhirnya, ada kamar mandi besar dengan shower, bak mandi, toilet dan wastafel, dan juga jacuzzi atau sauna. Ketika Anda melakukan renovasi, penting untuk mempertimbangkan berapa banyak ruang yang Anda huni, untuk memastikan bahwa ide desain kamar mandi Anda sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya.

Selain ruang, Anda juga perlu mempertimbangkan anggaran Anda. Bagaimanapun, jika Anda mempertimbangkan beberapa ide desain yang sederhana, Anda mendapatkan efek terbaik, terlepas dari keterbatasan ruang dan anggaran.

Gagasan untuk mendesain ulang kamar mandi

Pertimbangkan untuk terlebih dahulu menghapus pajangan besar dan memilih tumpuan. akan menghemat banyak ruang.

Kedua, sementara jendela diperlukan untuk ventilasi dan cahaya, pastikan bahwa mereka tidak menempati terlalu banyak ruang. Saat memasang jendela, Anda harus memastikan bahwa mereka memiliki pintu geser atau jendela yang terbuka ke luar sehingga ruang interior tidak terserap.

Ketiga, hindari penggunaan pintu ayun. Ini bisa memakan hingga 25% ruang di kamar mandi Anda yang benar-benar dapat digunakan. Lihat opsi lain sebagai gantinya.

Keempat, gunakan warna wallpaper yang lebih terang dan nada cat yang lebih terang. Ini memberikan ilusi ruangan yang lebih besar dan membuat seluruh kamar mandi terlihat lebih cerah dan lebih terang. Penggunaan warna yang tenang dan damai akan mengundang kamar mandi Anda.

Kelima, pertimbangkan untuk menempatkan aditif seperti toilet, wastafel, mandi dan mandi semua pada dinding yang sama. Ini akan sangat mengurangi biaya pipa dan finishing Anda.

Keenam dari banyak ide desain kamar mandi yang dapat Anda terapkan adalah ketika meletakkan ubin keramik, lakukan ini secara diagonal. Ini akan membuat kamar mandi kecil tampak lebih besar.

Ketujuh, sementara Anda mungkin tergoda untuk menjaga ruang lemari di dalam, lebih baik untuk menjaganya dari kamar mandi karena banyak ruang berharga yang dapat disimpan. Atau Anda dapat memilih lemari yang dicat di belakang wastafel yang dapat digunakan sebagai ruang penyimpanan.

Meskipun ini adalah ide paling dasar untuk desain kamar mandi, ada banyak lagi kreasi Anda sendiri yang dapat Anda tambahkan ke daftar ini dan kamar mandi Anda menjadi hidup tidak seperti sebelumnya. Sekarang ganti kamar mandi Anda dari hanya lemari air menjadi bagian integral dari rumah Anda.



Source by Joy Barboza