Memiliki hewan peliharaan bukan perkara mudah, karena Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Sebelum Anda mempertimbangkan satu, Anda terlebih dahulu harus memutuskan apakah Anda benar-benar membutuhkannya. Anda harus memastikan bahwa Anda merawat hewan peliharaan Anda, karena biarkan kami hari ini bahwa hewan peliharaan seperti mengasuh anak – dibutuhkan banyak usaha, waktu, tanggung jawab dan, yang lebih penting, cinta. Jika Anda tidak bisa mengatasinya, Anda tidak harus mempertimbangkan hewan peliharaan. Hewan peliharaan layak diperlakukan dengan baik. Saat Anda siap menghadapi tantangan, ada banyak hewan peliharaan yang patut dipertimbangkan. Jika Anda mau, sebenarnya Anda bisa memelihara semua hewan yang Anda inginkan, selama Anda berjanji untuk merawat mereka. Cintailah mereka karena mereka akan lebih mencintaimu.

Kami menyukai hewan peliharaan, karena itu membuat perbedaan ketika seseorang dari kerabat Anda menyambut Anda ketika Anda pulang. Bahkan ada kalanya Anda bisa menyelamatkan hewan peliharaan dari tuannya. Keterlibatan dan keterhubungan semacam itu bukanlah sesuatu yang bisa dibeli. Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah jenis hewan peliharaan apa yang harus dipertimbangkan. Apakah Anda lebih suka hewan peliharaan biasa seperti kucing, anjing dan burung? Atau apakah Anda lebih suka binatang peliharaan yang eksotis dan tidak biasa seperti ular, buaya, dan harimau? Apa pun hewan yang Anda pilih untuk dicintai, hal terpenting adalah apa yang harus Anda lakukan selanjutnya. Tentu saja Anda harus menjaga mereka tetap sehat dan membuat setiap hari lebih baik. Berikut beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan ketika ingin merawat kelinci Anda:

1. Kelinci harus menyikat. Karena mereka memiliki kulit sensitif, Anda harus menyikatnya dengan lembut. Sekali atau dua kali seminggu disarankan, tetapi jika Anda memperhatikan bahwa mereka kehilangan berat badan (biasanya setiap tiga bulan), Anda harus menyikatnya terus-menerus.

2. Kelinci merasa sangat stres ketika mereka mandi. Jika Anda menemukan area yang kotor, bersihkannya atau hanya bersihkan area itu. Mereka tidak harus mandi karena mereka umumnya higienis.

3. Anda harus mempertimbangkan untuk mempersingkat kuku mereka. Periksa kuku setidaknya seminggu sekali dan jika kuku panjang, potonglah. Ini penting, agar mereka tidak saling menyakiti.

4. Kelinci membutuhkan perawatan kutu. Ada banyak perawatan yang aman saat ini, tetapi yang pasti, Anda dapat membawanya ke dokter hewan Anda sehingga mereka dapat meresepkan pengobatan yang efektif. Kutu sangat tidak nyaman.

5. Sediakan tikar untuk kelinci Anda karena mereka memiliki kulit sensitif. Jika Anda berpikir mereka membutuhkan mainan, Anda juga bebas membeli mainan kelinci.

6. Anda juga harus memeriksa gigi dan telinga mereka untuk pembersihan lebih lanjut.

7. Jika Anda melihat bahwa kelinci Anda memiliki mata berair, Anda harus mengunjungi dokter hewan Anda dan mereka akan memastikan bahwa itu bukan masalah bagi kelinci kelinci Anda.

Memastikan respons cepat memang tanggung jawab. Jika Anda tidak bisa mengatasinya, jangan pertimbangkan itu. Kelinci memang pantas dimanja setiap saat, jadi jangan menyangkal mereka kesempatan itu. Setelah semua kesenangan yang mereka bawa untuk Anda dan keluarga Anda, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan biaya yang Anda keluarkan.



Source by David D. Warren