"Bisakah saya mencuci anjing saya sendiri? Tidakkah bisa sekeras itu?" Ini adalah kata-kata yang saya dengar setiap hari ketika saya bekerja di Pooch Parlor di Idaho Utara. Setiap kali saya membiarkan pelanggan melalui proses ini, saya bertanya-tanya mengapa sesuatu yang begitu sederhana di dunia sangat sulit untuk dijelaskan. Mencuci anjing Anda sendiri mungkin tampak sederhana, tetapi – hanya jika Anda berpikir dan berbicara & # 39; anjing & # 39; – bahasa anjing Anda sendiri.

Saya memiliki toko untuk perawatan dan pemandian anjing layanan penuh dan swalayan, dan saya menyukainya! Ada anjing dan pemilik dari setiap ukuran, setiap jenis, dan setiap temperamen yang datang untuk menggunakan anjing swalayan. Sebagian besar pemilik senang, ada yang takut dan ada yang sombong, tetapi tidak peduli siapa mereka atau apa yang mereka lakukan untuk mencari nafkah, tidak ada yang lebih mengintimidasi bagi mereka daripada mencuci anjing mereka sendiri di depan umum! Pikiran melakukan hal ini bahkan dapat memberikan orang yang paling percaya diri, takut gagal dan alasan yang baik! Ini adalah ujian sejati untuk kepercayaan dan kesabaran dan persahabatan untuk orang dan anjing. Dan pada tingkat yang sangat mendasar, ini adalah cermin yang jujur ​​bagi pemilik dan bagaimana ia berurusan dengan kehidupan dan konflik. Kemungkinan pengalaman yang sukses untuk keduanya bergantung sepenuhnya pada hubungan psikologis yang ada di antara mereka, dan, sebagian besar, pada kemampuan keduanya untuk memahami bahasa tubuh yang lain. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa saya telah menemukan bahwa anjing adalah yang terbaik dalam membaca orang-orang mereka daripada mereka dalam membaca mereka. Hubungan antara manusia dan anjing inilah yang menunjukkan dirinya tanpa kerendahan hati selama mandi, dan itulah yang membuat saya bekerja setiap hari dengan senyum di wajah saya.

Pelanggan saya telah memandikan anjing mereka di toko saya selama lebih dari 10 tahun, dan setiap tahun lebih menyenangkan daripada saat terakhir ketika orang-orang biasa mencuci anjing mereka sendiri. Rata-rata orang yang datang melalui pintu kami sangat sukses, yang biasanya berarti – cerdas – dan karena mereka seperti kontrak seperti anjing mereka. Dan, jadi mengapa oh mengapa, mereka bertanya kepada saya, akankah tugas sederhana ini membersihkan anjing mereka menjadi sangat sulit? Saya bertanya kepada mereka berulang kali: "Baiklah, seberapa baik Anda berbicara dengan seekor anjing?" Jawaban mereka selalu kosong. Jadi, ini saatnya bertanya pada diri sendiri, "Seberapa baik Anda berbicara dengan seekor anjing?"

Ada banyak yang bisa dikatakan tentang teori-teori tentang mengapa anjing dan orang-orang memiliki cara mereka lakukan, tetapi saya kembali ke hal-hal praktis untuk dilihat saat berenang anjing Anda sendiri. Intinya yang perlu diingat adalah bahwa energi dan karakteristik kepribadian anjing Anda adalah cermin bagi Anda. Ingatlah hal ini ketika Anda mencoba membawanya ke kamar mandi dan buat dia senang dengan itu.

1. Putuskan kapan harus mencuci anjing Anda. Pemilihan waktu dan kepribadian: waktu adalah penting. Lihatlah persyaratan waktu Anda sendiri untuk mengetahui bagaimana anjing Anda akan merespons. Apakah Anda tipe orang yang dapat melakukan sesuatu kapan saja? Atau apakah Anda harus menyelesaikan hari Anda dengan cara yang terencana dan sistematis? Bagaimana Anda menghadapi pengalaman baru? Apakah Anda menemukan mereka menyegarkan dan menyenangkan, atau apakah Anda merasa takut sampai Anda merasa nyaman dengan aktivitas baru? Anjing Anda akan memperlakukan pengalaman mandi dengan cara yang sama dengan pengalaman hidup. Ingatlah bahwa anjing Anda akan mencerminkan sifat kepribadian Anda sendiri – tidak harus dengan kereta yang Anda tunjukkan kepada dunia, tetapi hit yang benar-benar ada di dalam diri Anda.

a. Orang yang menyenangkan, ekstrover, dan sosial. Jika Anda menyukai aktivitas fisik, maka anjing Anda akan melakukan hal yang sama. Untuk tipe orang dan anjing ini, saya sarankan mengajak anjing Anda keluar untuk mandi olahraga. Di kota tempat saya bekerja, kami diperlengkapi untuk memiliki pantai yang ditunjuk di danau, hanya untuk anjing dan orang-orangnya – pantai anjing. Ada jalan panjang untuk berlari atau menyeberang, dan ada pantai besar untuk berenang dan bermain. Ini adalah skenario sempurna untuk pengaturan waktu yang tidak tepat. Anjing dapat memilih untuk berlumpur, berlari, bersosialisasi atau hanya menikmati berada di luar. Bagaimanapun, anjing dapat mengeluarkan cadangan energi yang besar dengan cara yang menyenangkan, seperti membiarkan anak-anak manusia bermain sebelum istirahat. Jika Anda suka berolahraga, lakukan sesuatu seperti itu dengan anjing Anda sebelum membawanya ke bak mandi sendiri atau fasilitas profesional untuk mandi anjing. Kesalahan umum yang dilakukan oleh anjing dan pemilik sosial: hanya karena Anda adalah orang yang ramah dan tepercaya tidak berarti semua orang ingin menerima sikap ramah dan ramah Anda. Sulit tahu, saya tahu, tapi itu benar. Jika Anda memiliki anjing yang sangat sosial (jika Anda adalah orang sosial), mudah untuk melupakan bahwa banyak anjing (seperti pemiliknya) tidak sosial dan tidak menghargai persyaratan sosial (seperti mengendus-endus) dari orang lain. Jangan lupa untuk menghargai ruang mereka ketika itu publik atau sebaliknya. Biarkan anjing Anda terkendali dan terkendali, bahkan jika anjing Anda memiliki niat yang ramah.

b. Orang non-sosial, aktif atau aktif. Jika kepribadian Anda tidak kondusif untuk interaksi sosial, saya masih menyarankan Anda berjalan dengan anjing Anda atau melakukan sesuatu yang nyaman dalam hidup Anda, yang melibatkan latihan ringan sebelum Anda mencuci anjing Anda. Berjalan-jalan dengan anjing Anda sungguh luar biasa untuk meredakan ketegangan atau stres yang berlebihan bagi orang dan anjing. Dengan menghilangkan energi stres selama berjalan, itu tidak muncul dengan sendirinya saat mandi. Berolahraga sangat penting bagi orang-orang (maksud saya anjing) yang sangat gugup. Saya sarankan memberi anjing Anda Valerian (bentuk cair) atau Rescue Remedy (cairan atau semprotan) secara oral 30 menit sebelum mandi. Kedua produk ini merupakan solusi alami untuk menenangkan saraf syaraf – dan juga bermanfaat bagi manusia. Jika pengaturan waktu penting dalam hidup Anda, bawalah anjing Anda ke tempat swa-layanan ketika jumlah orang paling sedikit, biasanya pada awal atau akhir hari. Kesalahan umum dari anjing dan pemilik non-sosial: mereka berkomunikasi buruk dalam spesies mereka sendiri dan dengan spesies lain. Banyak orang yang berjuang untuk isolasi sering melakukannya karena mereka tidak pernah menemukan cara berkomunikasi secara efektif dalam masyarakat manusia. Anjing mereka biasanya memiliki masalah yang sama. Saya sering melihat bahwa pemilik anjing agresif tanpa disadari mendorong perilaku yang tidak diinginkan dari anjing mereka ketika mereka berpikir mereka melakukan yang sebaliknya. Mereka melakukan ini karena pemikiran mereka yang mengkhawatirkan tentang & # 39; bagaimana-jika & # 39; dari situasi sosial. Anjing jenis pemilik ini memainkan interpretasi anjing mereka dari sinyal dari pemilik manusia mereka. Anjing-anjing sering membuatnya & # 39; bagaimana-jika & # 39; ketakutan bagi manusia sebagai permintaan manusia mereka, pada kenyataannya menciptakan & # 39; bagaimana-jika & # 39; perilaku terjadi. Tanpa campur tangan manusia dan batasan yang ditetapkan oleh pemiliknya (yang membutuhkan keterampilan komunikasi tingkat lanjut), sangat umum bagi anjing jenis ini untuk menunjukkan perilaku yang semakin agresif. Kebanyakan pemilik dikejutkan oleh perilaku agresif anjing mereka, tetapi mereka tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengomunikasikan perilaku apa yang akan dan akan diizinkan anjing mereka. Saya sarankan jika Anda memiliki anjing yang menunjukkan perilaku yang semakin agresif untuk berkonsultasi dengan psikolog atau pelatih perilaku profesional. Hanya beberapa trik sederhana yang akan menyampaikan pesan yang akurat kepada seekor anjing yang kemungkinan besar salah mengerti harapan Anda.

Hambatan bahasa untuk manusia dan anjing. Tidak mengherankan bahwa miskomunikasi antara pemilik dan anjing sering terjadi. Jika Anda adalah orang yang menyadari bahwa Anda tidak mengerti mengapa anjing Anda melakukan apa yang dia lakukan, ingatlah bahwa Anda mempelajari bahasa dan budaya yang sama sekali berbeda. Beri diri Anda waktu dan beri anjing Anda waktu untuk saling memahami. Jangan berharap anjing Anda berperilaku seperti manusia, terutama selama konflik. Butuh waktu dan latihan bagi semua orang untuk belajar bahasa manusia yang baru. Ini bukan bahasa yang berbeda untuk belajar anjing. Kita semua tahu bagaimana menafsirkan senyum manusia dalam masyarakat. Ketika seekor anjing menarik bibirnya ke giginya, ini biasanya tidak berarti dia bahagia! Akankah mimpi manusia menyapa kenalan baru dengan mengendus-endus pantat mereka? Benar! Namun dalam bahasa doggie, itu setara dengan berjabat tangan. Seekor anjing yang menggelengkan kepalanya untuk mengeluarkan pecundang dari mulutnya tidak berbeda dengan orang yang merapikan celananya atau membersihkan debu bajunya agar terlihat lebih sopan. Perbedaannya sangat besar, jadi istirahatlah diri Anda dan anjing Anda jika Anda menabrak dinding blok komunikasi.

2. Tentukan di mana harus memandikan anjing Anda: tidak ada banyak pilihan untuk memandikan anjing Anda. A. Anda dapat menggunakan pemandian Anda sendiri di rumah yang tidak memerlukan interaksi manusia – keras di punggung Anda, sangat berantakan dengan luas setelah dibersihkan, dan mungkin menimbulkan trauma bagi manusia dan anjing. B. Bawa anjing Anda ke toko anjing swalayan – lebih mudah di belakang Anda, membutuhkan keterampilan sosial dasar dari pemilik dan anjing, dapat berisik dan berbulu, tidak memerlukan perawatan setelah perawatan dan membutuhkan biaya lebih dari sekadar sampo. C. Ikat anjing ke pagar dan cuci dengan selang di taman (mudah-mudahan di hari yang hangat dan cerah) – tidak mudah di punggung, keras pada anjing dengan air dingin, berpotensi menimbulkan trauma bagi anjing yang gelisah, tetapi tidak sosial atau memerlukan kontak sosial dari manusia atau anjing. D. Cuci anjing di danau terdekat – yang sangat populer di leher saya di hutan – keras di belakang, membutuhkan keterampilan sosial manusia dan anjing yang maju, berpotensi berbahaya bagi lingkungan, dan seberapa bersih Anda dapat benar-benar mendapatkan anjing di air danau?

Di mana pun Anda mencuci anjing, perhitungkan juga keterbatasan fisik dan keterbatasan fisik anjing Anda. Apakah layak untuk menghancurkan kamar mandi Anda dan melukai punggung Anda untuk mencuci anjing di rumah? Untuk klien yang saya lihat, jawabannya jelas, tidak! Tuntutan emosional seringkali menjadi faktor bagi anjing. Sebagai contoh, (secara umum) Retriever Labrador tidak kesulitan mandi di danau (walaupun mereka tidak bersih), tetapi mereka sering benci ditahan di bak mandi dengan selang semprot yang mengarah ke mereka. menunjukkan. Untuk seekor anjing peliharaan yang tidak pernah jauh dari rumah, itu adalah solusi yang lebih baik untuk mengikat mereka ke pagar daripada mengendarai truk ke kota dan meminta mereka untuk memiliki cara di salon perawatan atau di danau berpenduduk. Setidaknya di sebelah pagar, bahkan dengan air dingin, mereka merasa nyaman dengan di mana mereka berada dan apa yang diharapkan dari mereka.

Suaraku tentu saja untuk menemukan binatu swalayan. Peralatannya profesional dan mudah digunakan, airnya hangat (biasanya) dan biasanya anjing bepergian ketika mereka berjalan keluar pintu, yang membuat mereka senang berkemah. Jadi, bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang mencuci anjing Anda di fasilitas binatu, inilah caranya:

2. Bawa anjing Anda ke bak mandi dan pastikan ia tetap di sana! Di salon perawatan ini, rata-rata anjing yang datang untuk swalayan adalah sekitar 100 pound. Semua anjing dicuci setinggi pinggul dan berdiri di rak di bak mandi. Memasukkannya ke dalam bak mandi bisa sulit. Ini seperti meminta seseorang untuk memakai sepatu roda, berdiri di atas es, dan tidak khawatir bagaimana melakukannya. Cara termudah untuk anjing dan manusia adalah tidak memberi anjing waktu untuk memutuskan apakah dia mau atau tidak. (Bukan tugas termudah untuk pemilik yang pemalu atau terlalu sibuk). Pemiliknya mendapat kalung choker besar atau lingkaran kain yang melingkari leher anjing.

Prospek: Kami memiliki pemilik yang dengan cepat memimpin / menarik anjing ke atas dengan orang lain di sisi lain anjing untuk memberikan dorongan cepat ke ujung pantat. Anjing itu berbaring di rak dan di bak mandi dia telah memutuskan untuk mengkhawatirkannya. Setelah anjing berada di bak mandi, pemilik kait mereka (bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan di bak mandi di rumah) ke berbagai kait logam di bak mandi.

Tersedak: anjing-anjing yang belum pernah mandi terkadang akan berubah menjadi bak mandi dan menarik kalungnya. Kami lebih suka kalung choker daripada sling biasa karena anjing dengan cepat belajar dengan choker bahwa ia mengendalikan apakah ia merasakan perasaan mati lemas atau tidak. Anjing kedua menyadari bahwa ia mengatur mati lemas sendiri dan menyadari bahwa pemiliknya akan membiarkannya mengetahui hal ini (ini sangat sulit bagi pemilik yang terlalu cemas dan / atau seperti ibu, kebanyakan dari kita semua!), Perilaku menarik berhenti. Dengan loop normal, atau loop yang tidak dapat mengatur diri sendiri, anjing akan menarik dan menarik dan sering kali tidak akan pernah tahu bahwa mereka mengendalikan tarikan mereka sendiri, lebih daripada perilaku lainnya selama mandi. Pemilik merasa bertanggung jawab langsung atas cedera anjing mereka dan harus segera menyelamatkan mereka ketika mereka mendengar batuk dan kadang-kadang tersedak. Adalah normal bagi Anda untuk khawatir tentang mencekik anjing Anda, tetapi ada baiknya memikirkan untuk menarik dan batuk anjing, mirip dengan menempatkan balita di boksnya untuk tidur siang.

Banyak balita manusia tidur siang dan akan menangis cukup keras hingga batuk dan tercekik. Jika orang tua menyelamatkan mereka dari buaian ketika hal ini terjadi, mereka memperkuat perilaku batuk ini untuk anak mereka. Orang tua yang menonton menangis dan batuk dari jarak yang aman di mana balita tidak dapat melihat mereka, segera menemukan bahwa bayi mereka diam-diam tidur siang, tanpa mengharapkan mereka diselamatkan setiap kali dia mengeluarkan suara. . Tidur siang dan mandi mungkin tidak selalu menyenangkan, tetapi mereka adalah gaya hidup yang penting. Anjing memiliki perilaku belajar yang sama terkait penyelamatan. Pemilik yang merespons dengan daya tarik yang berlebihan (seperti yang diharapkan anjing), atau menangis dan menjerit, menemukan bahwa mereka hanya mendorong daya tarik dan amarah yang lebih besar dari anjing mereka. Poin ini sangat penting sehingga perlu diulang. Semakin marah dan khawatir pemiliknya tentang perilaku anjing, semakin mereka mendapatkan perilaku itu dari anjing. Jika pemiliknya tenang dan tidak takut – dan memproyeksikan ini kepada anjingnya, tidak butuh waktu lama bagi anjing untuk memahami bahwa menarik rantai itu hanya menyakitkan dirinya sendiri, dan bahwa amukan adalah pemborosan energi mereka. Ketika pemiliknya berpikir semuanya baik-baik saja, terlepas dari tarikan dan amukan, anjing itu juga melakukannya, dan ia menghentikan perilaku yang tidak diinginkan itu dengan menerima bahwa itu adalah hari mandi hari ini!

Begitu banyak pemilik yang peduli merasa bagian ini sulit, tetapi cobalah untuk mengingat bahwa ketika Anda mengharapkan anjing Anda belajar bagaimana mengendalikan rasa takutnya sendiri, ia akan belajar, tetapi Anda harus membiarkannya belajar LAT. Cara terbaik untuk belajar mengendalikan rasa takut Anda sendiri adalah dengan benar-benar melalui pengalaman memiliki rasa takut dan menghadapinya. Jika Anda adalah tipe pemilik yang tidak membiarkan anjing Anda mengalami emosi ini tanpa mengambil alih dan menghentikan pengalaman itu, anjing Anda akan belajar menjadi semakin cemas karena reaksi yang dapat ia harapkan dari pemiliknya. Ini mengejutkan bagi anjing dan pemilik dan seperti yang Anda lihat, ini menjadi siklus yang meningkat. Jika Anda membiarkan anjing Anda mengalami pengalaman mandi, ketakutan, dan segalanya, Anda akan melihat bahwa mereka akan tenang dan sebelum Anda menyadarinya, Anda memiliki seekor anjing yang dapat Anda gunakan untuk memandikannya! Dan memiliki anjing yang bersih sangat penting bagi sebagian besar pemilik anjing. Ketika anjing Anda tenang, artinya, tidak lagi menarik jerat dan memungkinkan pengalaman mandi, itu adalah waktu yang tepat untuk mengekspresikan emosi kebahagiaan yang meningkat melalui pujian dan tamasya. Jika Anda mengambil waktu ini untuk memuji anjing Anda, itu tidak akan lama sebelum anjing Anda meminta untuk dicuci dengan sikap senang dan rela. Namun, seperti pada setiap aturan, ada beberapa pengecualian: anjing dan anjing tua, sangat muda, penderita asma dengan masalah leher atau tenggorokan harus dimonitor secara ketat jika mereka menunjukkan kekuatan tarik berlebihan pada kalung.

Abaikan atau tidak abaikan: Saya biasanya menyarankan pemilik untuk mengabaikan anjing mereka secara diam-diam untuk menghentikan perilaku (dan memang demikian), dengan satu-satunya pengecualian anak anjing kecil (seperti yorkie) atau yang lama dan anjing yang rapuh. Baik anjing muda dan tua yang tidak terbiasa mandi dapat merusak tenggorokannya atau menyebabkan masalah medis (seperti asma) jika perilaku gugup mereka dapat meningkat. Dalam keadaan ini, saya memberi tahu pemilik untuk menggunakan tali kekang untuk mengaitkan anjing-anjing ke dalam bak mandi atau, dalam kasus anak anjing kecil dan liar, untuk menggunakan wastafel atau ember untuk merendam anjing dalam air sabun hangat. . Anak anjing dipasangi tali untuk berenang dan itulah yang mereka lakukan ketika menemukan tubuh mereka di dalam air. Berenang lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan kacang hijau. Jika Anda memilih untuk mengabaikan anjing yang memprotes pemandian, INGAT untuk memberikan banyak pujian ketika anjing menunjukkan penerimaan dan / atau mulai tenang.

Mengeringkan anjing Anda: mengeringkan anjing tergantung pada jenis rambut, jenis temperamen, dan perawatan yang dimiliki anjing itu. Jika Anda memiliki anjing berbulu pendek, mengeringkan handuk biasanya cukup. Di toko perawatan kami menggunakan pengering kuat yang meniup air dari anjing tebal atau berlapis ganda seperti shepard, collie, dan husky – dan dalam hal ini – pudel standar.

Masukkan kapas ke telinga anjing sebelum Anda mulai, karena pengeringnya keras. Pastikan ada permainan minimum dalam gendongan atau rantai yang menghubungkan anjing ke kamar mandi, karena semakin banyak ruang yang harus dimunculkan oleh anjing, semakin banyak ruang yang akan ia gunakan. Mulai pengering di bagian belakang anjing dan arahkan pengering ke samping sampai air tidak lagi menetes dari anjing. Kebanyakan pemilik pribadi pulang ke rumah sementara anjing mereka masih menetes karena amarah. Di sinilah informasi di atas berperan. Kebanyakan anjing gugup pada awalnya, tetapi mereka dengan cepat mengetahui bahwa udara hanya keras, tidak menyakitkan. Jika pemilik tetap tenang, anjing akan dengan cepat menemukan kondisi ini selama proses pengeringan.

Ada beberapa langkah kecil lagi yang dapat dilakukan di toko umum, seperti menyikat gigi, memotong kuku, ekspresi anal, mencabut dan membersihkan telinga, menyikat gigi, dan menggosok gigi, dan banyak lagi. Anda dapat melakukan lebih banyak & # 39; lihat bagaimana & # 39; informasi tentang teknik spesifik ini pada www.thepoochparlor.net . Terlepas dari siapa Anda atau apa yang Anda lakukan untuk hidup, kemungkinan bahwa anjing Anda akan memiliki pengalaman yang menyenangkan saat mandi tergantung sebagian besar pada kemampuan pemilik anjing untuk memenuhi kebutuhannya sendiri mengenai memahami kehidupan dan masyarakat. . Pertimbangkan semua faktor, cadangan energi anjing Anda – belanjakan di depan ruangan ke mana pun Anda pergi meningkatkan peluang kesuksesan Anda. Pertimbangkan seberapa banyak Anda benar-benar tahu tentang bahasa anjing. Di atas segalanya, ingatlah bahwa Anda, pemilik, yang berkuasa dan bahwa jika anjing Anda dilecehkan untuk sementara waktu dengan situasi baru, Anda harus tetap cukup tenang untuk membiarkan anjing Anda memahami dan menerima pengalaman itu. Ini adalah ide yang aneh bahwa seseorang harus mempelajari dasar-dasar dari kebutuhan psikologisnya sendiri untuk memberikan anjing mereka pengalaman yang luar biasa, tetapi jika Anda melakukannya, Anda dan teman anjing Anda akan memiliki pengalaman berenang yang bahagia dan sukses bertahun-tahun.

Penulis DuAnn Lustig-Chambers telah merawat sejak tahun 1997 dan memiliki Akademi Pelatihan Pet Groomer Pet Pooch Parlor di Sandpoint, Idaho.



Source by DuAnn Lustig-Chambers