Kamar mandi adalah salah satu kamar terkecil di rumah dan mereka juga salah satu yang termahal untuk direnovasi. Renovasi kamar mandi adalah pekerjaan yang, jika dilaksanakan dengan benar, dapat menambah nilai pada sebuah rumah dan ruang besar yang penuh dengan desain dan cahaya.

Desain kamar mandi

Desain kamar mandi adalah bagian pertama dari renovasi kamar mandi Anda yang perlu Anda lakukan dengan benar. Hanya mengganti kamar mandi yang ada dengan desain yang sama mungkin tidak cukup. Kunci untuk desain kamar mandi yang bagus adalah mendesainnya dengan orang-orang yang akan mengingatnya. Namun, pastikan bahwa desain kamar mandi Anda juga memiliki faktor penggunaan umum. Misalnya, jika Anda merencanakan kamar mandi untuk keluarga, Anda masih dapat mendesain kamar mandi dengan akses mudah ke kamar mandi dan bak mandi. Ini akan memastikan bahwa desain juga akan bekerja untuk orang-orang dengan mobilitas yang berkurang. Ini berarti bahwa jika Anda memutuskan untuk menjual properti Anda atau jika Anda merenovasi untung, desain Anda akan membuat pasar yang lebih luas lebih menarik. Saat merancang kamar mandi besar, ruangan juga digunakan dengan baik, dengan mempertimbangkan ruang cahaya atau jendela, dimensi fitting dan kemungkinan drainase. Buatlah rencana untuk mengukur dan mengukur dimensi ruangan Anda. Tandai titik pembuangan yang ada dan kemudian dan titik masuk air. Tuliskan daftar keinginan aksesori kamar mandi yang Anda butuhkan dan inginkan dengan ukurannya. Kawin keduanya bersama sekarang dan lihat apa yang cocok. Catatan: Kebanyakan saluran pembuangan untuk kamar mandi dan titik masuk air dapat dipindahkan, tetapi ini melibatkan biaya tambahan.

Remodelling kamar mandi

Jika Anda telah memutuskan untuk melakukan pekerjaan sendiri atau bagian dari pekerjaan, sekarang saatnya untuk menyewa tempat sampah dan mengambil kamar mandi yang lama. Jika rumah Anda dibangun sebelum tahun 1980, Anda mungkin memiliki penutup dinding fibro-kamar mandi dengan asbes di dalamnya dan Anda harus memperhatikan. Anda membutuhkan pelindung mata, masker mata dan kualitas yang sepenuhnya sekali pakai. Silakan hubungi otoritas bangunan lokal Anda atau dewan kota tentang peraturan tentang penghapusan kamar mandi dengan penutup dinding asbes.

Hapus semuanya kecuali yang bersih. Jika Anda menjaga kamar mandi di tempatnya, Anda tidak perlu mematikan air untuk seluruh rumah. Anda juga harus memalu ubin lantai dan berbaring pasir dan tempat tidur semen di mana mereka berbohong.

Renovasi Kamar Mandi dan Konstruksi

Kamar mandi perlu dibangun dengan baik dari tanah untuk memastikan bahwa pekerjaan yang sudah selesai sudah benar dan benar. Ini juga memastikan bahwa desain dan penampilan kamar mandi memiliki hasil akhir yang bagus

Proses untuk renovasi kamar mandi

  1. Pasang air dan tiriskan pipa dan kabel listrik.
  2. Pasang pelapis dinding dan langit-langit, lalu pasang ceret dan bak mandi.
  3. Tahan air di lantai dan pancuran dan mandi reses.
  4. Perbaiki jatuhnya lantai dengan pasir dan semen, siap untuk ubin.
  5. Letakkan ubin lantai dan dinding lalu tambahkan nat.
  6. Pasang perlengkapan kamar mandi, perlengkapan, dan keran kamar mandi baru – pasang listrik baru.
  7. Langit-langit cat dan pembersihan akhir.

Langkah satu – Pipa dan listrik

Pada titik ini semua pipa baru dipasang untuk air panas dan dingin yang bersih dan drainase. Perawatan harus dilakukan ketika pemipaan baru diposisikan sehingga peralatan sanitasi benar ketika ubin selesai. Misalnya: untuk memusatkan pas di ceruk pancuran, Anda harus memperhitungkan ketebalan pelat dinding, perekat ubin dan ubin sehingga pas berpusat setelah ubin berada di tempatnya. Hal yang sama berlaku untuk memasang pipa saluran pembuangan untuk toilet; penutup dinding dan ketebalan genteng harus diperhatikan agar pipa berada pada posisi yang benar ketika toilet dipasang setelah ubin. Juga kasar dalam kabel listrik baru tanpa menghubungkannya ke listrik.

Langkah dua – Pasang dinding dan langit-langit penutup

Pasang dinding 6 mm Anda dan pastikan Anda memaku fibroboard setiap 150 mm tanpa memaku pipa baru dan kabel listrik. Cara terbaik adalah mengukur tata letak pipa dan kawat pada papan dinding baru Anda dan tandai dengan pensil saat Anda sedang bekerja. Sekrup pada penutup langit-langit (atau paku), papan gypsum adalah yang paling umum. Namun, jika Anda meletakkan ubin Anda dari lantai ke langit-langit, jangan menginstal cornice, ini sebaiknya dilakukan setelah ubin. Jika Anda tidak menempel ke langit-langit, lanjutkan dan pasang cornice setelah selokan dan kelongsong langit-langit dipasang. Bahkan jika kamar mandi Anda tidak berdiri bebas, Anda sekarang dapat membuat bingkai dan memasang bak mandi. Pastikan bak mandi terpasang dengan benar, dengan mempertimbangkan ketebalan ubin dan lem. Periksa semua pelapis dan pipa sebelum melanjutkan dengan renovasi kamar mandi Anda .

Langkah tiga – Tahan air kamar mandi Anda

Tahan air lantai kamar mandi Anda, kamar mandi dan di sekitar kamar mandi. Ketika membuat lantai kedap air, pastikan bahwa kedap air adalah 100 mm di atas dinding. Kamar mandi reses harus dibuat kedap air 100 mm di atas stopkontak mandi. Bak mandi juga harus dibuat tahan air hingga 100 mm di atas tepi kolam. Pada pintu memasang sudut aluminium 25 x 25 mm direkatkan dengan silikon berkualitas tinggi dan tahan air di bibir. Seluruh kamar mandi Anda perlu diisi ulang sekarang, jadi semua air hanya akan berakhir dengan sia-sia. Tip waterproofing kamar mandi: waterproofing adalah pekerjaan sederhana, tetapi kualitas dan akurasi adalah yang paling penting.

Langkah empat – Tempatkan semen screed di lantai.

Sebelum ubin lantai dapat diletakkan, lantai harus rata dan halus dengan sedikit jatuh ke saluran pembuangan. Untuk melakukan ini, Anda harus mencampur pasir dan semen dan yang terbaik adalah menambahkan zat anti air. Dengan level, sesuaikan level lantai di pintu yang terbuka. Gunakan sudut aluminium atas sebagai tingkat lantai yang telah selesai dan ukur ketebalan ubin ditambah 10 mm untuk perekat. Tandai kamar mandi di sekitar dengan tingkat dan kemudian screed di pasir dan campuran semen dengan jatuhnya 1 sampai 3 derajat ke atas saluran pembuangan. Luangkan waktu Anda dan kerjakan dengan baik dengan tingkat selesai semulus mungkin. Ketika campuran semen pasir sudah diatur tetapi tidak kering (Anda bisa berjalan di atasnya tetapi Anda masih agak lunak) gosok dengan bata rumah. Ini menghilangkan semua sorotan kecil dan terendah dan memeriksa mereka dengan tingkat tertentu. Biarkan lantai kamar mandi kering sepenuhnya dan kemudian Anda memiliki permukaan yang besar untuk ubin. Kiat: semakin banyak pekerjaan yang Anda lakukan pada balok lantai, semakin mudah ubin Anda.

Langkah lima: lantai dan dinding ubin

Pertama, letakkan ubin Anda di lantai lalu tambahkan nat. Lalu letakkan ubin dinding Anda dan pastikan mereka rata saat Anda berbaring. Setelah ubin kamar mandi dipotong dan diletakkan, gabungkan semua ubin dan bersihkan ubin.

Langkah enam: Memasang perlengkapan dan fitting sanitasi

Pasang semua peralatan sanitasi dan keran. Juga pasang semua rel handuk dan pemegang sabun Anda. Sesuaikan kesombongan kamar mandi Anda, pastikan sudah rata dan disegel dengan silikon dan tutup bak mandi. Tip: pastikan mereka berada di tempat yang tepat sebelum mengebor ubin Anda.

Langkah ketujuh: mengecat dan membersihkan – nikmati

Warnai langit-langit Anda dan lakukan pembersihan akhir untuk memastikan semuanya diterapkan dengan benar dan tidak ada kebocoran di pipa Anda. – Nikmati kamar mandi baru Anda.



Source by Steven A Robinson