Tidur – apakah Anda merasa cukup? Bagi sebagian orang, cukup empat hingga enam jam. Yang lain merasa tidak enak dengan kurang dari delapan jam. Orang membutuhkan kurang lebih tidur pada berbagai tahap kehidupan mereka. Wanita mungkin membutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit tidur pada berbagai tahap bulan ini.

Cara termudah untuk mengetahui apakah Anda mendapatkan cukup adalah dengan memperhatikan setiap pagi – apakah Anda merasa istirahat? Apakah Anda bangun tanpa jam alarm dan merasa siap bangun dari tempat tidur dan memulai hari Anda?

Tidak cukup tidur adalah salah satu cara paling langsung di mana kita menyabot kesuksesan dan kemampuan diri kita. Ketika kita diperlengkapi dengan lebih baik, kita tidak hanya merasa lebih baik, tetapi juga lebih tenang, lebih cerdas, lebih rasional, lebih menyenangkan berada di sekitar kita dan kita terlihat lebih baik. Mengapa kita tidak memilih untuk memilikinya setiap hari ???

1. Atur area kerja – matikan komputer dan televisi setidaknya satu jam sebelum Anda ingin tidur dan nyalakan musik yang Anda rileks. Uji apa yang akan dilakukan sistem stereo Anda saat perekaman selesai – SNAP! atau melakukannya "wrrrr" – ini akan membuat perbedaan jika Anda melayang. Pemutar CD saya mengeluarkan bunyi "wrrrr" yang sangat lembut (walaupun sejujurnya saya tidak ingat kapan terakhir kali saya bangun ketika CD selesai).

2. Musik tanpa kata-kata – kata-kata dapat memancing dan mengarahkan pikiran Anda, lebih dari musik instrumental atau suara vokal murni.

3. Musik dengan "nafas" alami – musik di mana solois mengambil istirahat alami untuk bernafas dapat membantu Anda memperlambat pernapasan Anda sendiri – cobalah seruling, alat musik tiup atau suara (tanpa kata-kata atau kata-kata dalam bahasa yang tidak Anda mengerti).

4. Buku yang bagus – Cobalah untuk menjauh dari materi yang membuat Anda memikirkan hal-hal yang harus Anda tangani di siang hari. Majalah atau cerita yang mengalihkan perhatian Anda dari kehidupan Anda sendiri dapat membantu Anda tertidur.

5. Gambar – Jika Anda melihat bahwa pikiran Anda berpacu ketika Anda mencoba untuk tidur, Anda sedang menggambarkan sebuah gambar di mana Anda mengikuti jalan. Lihatlah pikiran Anda sebagai rambu-rambu yang Anda lewati. Fokus untuk membiarkan mereka lewat.

6. Relaksasi otot progresif – Bayangkan bahwa bola cahaya bergerak melewati tubuh Anda, mulai dari bagian atas kepala Anda, pergi ke ujung jari kaki Anda dan kemudian naik lagi. Saat melewati otot-otot Anda, mereka mengisi dengan cahaya dan rileks.

7. Tidur siang – Jika tidur Anda terganggu atau jika ada malam yang tidak dapat dihindari, tidur siang dapat membantu Anda mengejar ketinggalan. Para ahli menyarankan agar tidur siang harus dilakukan lebih awal di sore hari daripada nanti dan bahwa kita harus menyimpannya hingga 30 menit atau kurang. Ini mencegah Anda mematikan tidur di malam hari.

8. Mandi Lavender – Mandi air hangat dan tambahkan beberapa tetes minyak lavender. Lavender memiliki sifat santai alami.

9. Teh chamomile – menenangkan sistem saraf dan membantu meningkatkan tidur malam yang nyenyak.

10. Ambil 500 mg kalsium dengan 250 mg magnesium dan sebelum tidur – kalsiumnya menenangkan dan magnesiumnya bekerja.

Saran dan informasi dalam artikel ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti saran medis. Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki masalah tidur yang serius, seperti sleep apnea, atau jika Anda mengalami insomnia atau kelelahan luar biasa, berkonsultasilah dengan dokter.

(c) Hak Cipta 2005, layanan pelatihan nyata.



Source by Linda Dessau